Sabtu, 10 Oktober 2020 merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi SATURASI FILM (sebutan komunitas pencinta film siswa/siswi SMKN SUmberasih) karena berhasil meraih prestasi harapan I  bidang lomba film pendek tingkat pelajar se- Jawa TImur yang diselenggarakan oleh HIMAPIF TRUNOJOYO dengan tema lomba "LITERASI".

saturasi film mengangkat ide cerita tentang kehidupan pasar dimasa pandemi Covid 19 tepatnya di pasar ambulu probolinggo, kegiatan pasar yang semula beroperasi mulai pukul 04.30 sampai jam 12:00 kini berakhir hanya sampai pukul 7.30. hal ini terjadi secara spontanitas pembeli takut terhadap program pemerintah daerah yang mewajibkan penjual dan pembeli harus melakukan rapid test di lokasi pasar. Dalam pemikiran warga pasar jika melakukan rapid test pasti akan divonis positif, karena mereka menganggap kegiatan rapid test ini adalah trik petugas agar anggaran dari pemerintah pusat bisa turun ditambah lagi informasi HOAX yang banyak beredar orang yang terinfeksi virus Covid 19 di ruang isolasi dibiarkan saja tanpa ada perawatan oleh petugas. 

Kurangnya informasi dan berita hoax warga pasar inilah yang menarik bagi team saturasi film untuk dijadikan ide cerita pada lomba yang diadakan oleh HIMAPIF TRUNOJOYO.

Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung film yang berjudul AMBULU karena selain dari keputusan dewan juri juga semua viewer dan  like di youtube.

Hubungi Kami

  • Hot line: (0335)435952
  • Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Address: Jl. Brawijaya No. 78 Lemahkembar
    Kecamatan Sumberasih - Probolinggo 67251

MEDSOS

We're on Social Networks. Follow us & get in touch.