lomba HUT ke-74 RITanggal 17 Agustus adalah saat yang besejarah bagi bangsa Indonesia. Saat ini, bangsa Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal 17 Agustus 1945, proklamasi kemerdekaan Indonesia telah berhasil dikumandangkan. Proklamasi kemerdekaan Indonesia adalah puncak dari perjuangan rakyat melawan penjajah yang datang silih berganti.

 

Pada tahun 2019 ini, Indonesia telah merdeka selama 78 tahun. Seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ini. Baik di masyarakat, sekolah, maupun istana Negara. Misalnya di SMK Negeri 1 Sumberasih. Diadakan beberapa lomba untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78. Ada banyak sekali kegiatan atau lomba yang diadakan. Kegiatan dan lomba yang diselenggarakan tersebut merupakan implementasi pendidikan berkarakter bagi siswa untuk memiliki perilaku nasionalisme dan patriotisme, kreatif, bekerjasama dan disiplin. Kegiatan atau lomba yg go happy to outdor. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 23 Agustus 2019. Adapun lomba yang disuguhkan adalah lomba futsal berdaster, lomba voli terpal, lomba nyunggi air, lomba tartil Al Qur'an, dan lomba poster kemerdekaan. Jalannya pertandingan sangat seru bahkan diikuti oleh Bapak/Ibu Guru dan TU, selain para siswa. Satu tim mewakili satu kelas. Ada beberapa peraturan yang diterapkan dalam lomba ini. Lomba ini dilaksanakan di lapangan depan SMK Negeri 1 Sumberasih.

Setelah selesai lomba-lomba, keesokan harinya diadakan jalan santai sehat (JSS) merah putih 2K19. Jalan santai sehat dimulai pukul 07.00 pagi. Para murid baris berjajar tiga – tiga lalu berjalan mengikuti rute jalan santai sehat yang sudah ditentukan dengan didampingi oleh bapak dan ibu walikelas. JSS Merah Putih 2K19 dimulai start oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. Heri Susanto, M. Pd, dengan diawali siswa-siswa kelas RPL, dan diakhiri oleh siswa kelas TKR. Kegiatan JSS diakhiri jam 10.00 WIB.

Pada tanggal 17 Agustus 2019 dilaksanakan upacara di sekolah dengan dimulai jam 07.00 WIB dan yang menjadi Inspektur Upacara adalah M. Hasan Makruf, S. Pd.

Harapan dari panitia agustusan bahwa kegiatan 17 agustusan akan membawa dampak positif dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, dan pengembangan pendidikan karakter bagi siswa SMK Negeri 1 Sumberasih.

Hubungi Kami

  • Hot line: (0335)435952
  • Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Address: Jl. Brawijaya No. 78 Lemahkembar
    Kecamatan Sumberasih - Probolinggo 67251

MEDSOS

We're on Social Networks. Follow us & get in touch.